counter easy hit

Cara Memperbaiki Tombol Power HP Xiaomi Tidak Berfungsi

Tombol Power HP Xiaomi

newsbgt.com – Cara Mengatasi Tombol Power Ponsel Xiaomi Tidak Berfungsi. Hallo sobat! Pada kesempatan kali ini moderator akan membagikan sedikit tips bagi anda yang mempunyai masalah kecil yaitu tombol power di hp xiaomi anda tidak berfungsi, kenapa bisa terjadi?

Tentunya karena suatu hal dan jika tombol power rusak anda tidak bisa menghidupkan atau mematikan ponsel xiaomi anda, namun ada cara untuk menghidupkan xiaomi tanpa pegangan tombol power.

Namun admin akan membahas bagaimana cara mengatasinya, jika belum terselesaikan bisa mencari cara lain.

Cara Untuk memperbaiki tombol power HP Xiaomi

Ternyata banyak hal yang bisa merusak tombol power pada ponsel kesayangan Anda Penyebab paling umum biasanya adalah menekan terlalu sering dan terlalu sering mematikan, sehingga memperpendek umur tombol dan meningkatkan kemungkinan kerusakan.

Selain itu, bisa juga disebabkan oleh kerusakan sistem yang biasanya terjadi setelah pembaruan atau update ke sistem terbaru. Jadi penyebabnya ada dua yaitu masalah hardware dan software.

Selain tombol power yang tidak berfungsi, ada tombol lain seperti volume dan touchscreen di bagian utama yang tidak berfungsi saat ditekan dan disentuh, dan ini jelas merupakan masalah serius yang harus segera diatasi.

Kita akan kesulitan menyalakannya tanpa tombol power kecuali kita tahu caranya, nah di artikel ini,

Moderator akan mencoba memberikan tutorial cara mengatasi tombol power hp xiaomi yang rusak dan tidak berfungsi, tutorialnya bisa kita lihat dibawah ini :

1. Cara memperbaiki tombol power HP Xiaomi

Ini adalah cara pertama yang bisa Anda praktikkan di rumah dengan mengikuti langkah demi langkah yang akan admin lakukan di bawah ini.

Pertama, pastikan pegangannya kokoh saat ditekan dan tidak ada suara saat ditekan

Masalah seperti ini seringkali disebabkan oleh stres.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan kertas atau benda bekas lainnya agar lebih kuat menempel pada kertas saat Anda menekan tombol power.

Masalah ini biasanya disebabkan oleh tombol plastik yang rusak dan tidak ditekan dengan baik sehingga memerlukan waktu istirahat.

2. membersihkan konektor tombol daya Xiaomi

Cara memperbaiki tombol power kedua hp xiaomi. Agak rumit untuk pemula.

Paling tidak, trik kedua ini mengharuskan Anda memahami sirkuit ponsel dan cara membuka casingnya. Jika tidak bisa, jangan ikuti cara ini.

  • Pertama-tama kendurkan semua baut casing ponsel
  • Lepaskan casing dan buka tombol daya fleksibel konektor, lakukan ini dengan hati-hati karena kabel fleksibel sangat mudah sobek.
  • Jika ya, maka perhatikan kuningan, apakah kotor atau tidak,
  • Jika kotor, Anda bisa membersihkannya dengan sepeser pun atau penghapus dengan cara dilap perlahan ke satu arah.
  • Colokkan kembali kabel flex ke konektornya, coba masukkan baterai, lalu hidupkan,
  • Jika tidak berhasil, coba periksa apakah kabel flex benar-benar terhubung ke konektor, apakah kendor,

Anda dapat menyangganya dengan kertas agar tidak goyah.

 3. Cara memperbaiki tombol power HP Xiaomi dengan Reset pabrik

Selain kerusakan hardware, hal ini juga bisa disebabkan oleh kerusakan software.

Hal ini mungkin disebabkan oleh virus atau karena Anda menginstal aplikasi yang tidak kompatibel.

  • Pertama, pastikan ponsel xiaomi Anda dalam keadaan hidup.
  • Kedua, buka menu dan klik “Pengaturan”
  • Opsi berikutnya “Cadangkan dan Pulihkan”
  • Kemudian klik “pengaturan pabrik> Setel ulang telepon”

Jika ponsel Anda memiliki pola, Anda akan diminta memasukkan pola tersebut terlebih dahulu.

Ponsel akan reboot dan akan disorot dengan gambar robot berwarna hijau, tunggu ponsel masuk ke menu dan coba tekan tombol power

Jika berhasil maka cara ini berhasil.

Jika cara di atas tidak berhasil, coba flashing lagi

4. Flash ulang

Yaitu menginstal sistem baru di ponsel Anda, sistem mungkin mengalami kesalahan.

Cara Tambahan Mengaktifkan HP Xiaomi tanpa tombol Power

Meskipun kita tahu cara memperbaiki tombol power di ponsel Xiaomi, ada cara alternatif untuk membangunkan ponsel tanpa tombol power.

Bagi anda yang belum mengetahui trik ini, admin akan mencoba membeberkan rahasianya dan ternyata trik ini sangat mudah dan sederhana.

Trik yang pertama sangat mudah dan simple yaitu menghubungkan hp ke charger, power bank dan laptop menggunakan kabel usb dan biasanya hp menyala tanpa menyentuh tombol ya?

Trik yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi untuk menggantikan tombol yang rusak, sistemnya adalah dengan memindahkan fungsi power ke volume, jadi hp xiaomi bisa dihidupkan hanya dengan menggunakan tombol power, uniknya lagi?

Anda dapat menggunakan tombol power untuk aplikasi tombol volume yang dapat Anda unduh secara gratis dari Play Store atau Google.

Cara penggunaannya sangat sederhana, tinggal aktifkan saja untuk bisa mengoperasikan ponsel Xiaomi anda menggunakan tombol volume, cara ini unik namun efektif.

Demikian artikel tutorial singkat cara memperbaiki tombol power di hp xiaomi. Semoga bermanfaat dan semoga sukses selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *